Kamis, 18 September 2014 / 22 Zulqaidah 1435 H
Artikel
HIDUP SEHAT

Kamis, 07/08/2014 10:33 WIB

1. Selalu Bangun Sebelum Subuh

Rasul selalu mengajak ummatnya untuk bangun sebelum subuh, melaksanakan sholat sunah dan sholat Fardhu, sholat subuh berjamaah. Hal ini memberi hikmah yg mendalam antara lain :

+ selengkapnya

VIRUS MERS

Rabu, 14/05/2014 12:14 WIB

PENYEBAB  TANDA GEJALA VIRUS MERS-COV

Virus MERS  adalah merupakan salah satu jenis virus yang menyerang organ pernafasan orang yang mengidapnya yang merupakan jenis penyakit saluran pernafasan yang bisa mengakibatkan kematian. MERS – Cov adalah merupakan singkatan dari Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus. Virus ini merupakan jenis baru dari kelompok Corona virus (Novel Corona Virus). Virus ini pertama kali dilaporkan pada bulan September 2012 di Arab Saudi.Virus MERS-CoV sementara diyakini menular dari unta, Karena itu, para jamaah yang umroh atau haji nanti diimbau agar menghindari interaksi dengan hewan gurun tersebut

+ selengkapnya

NAPAK TILAS SIJUNJUNG

Kamis, 30/01/2014 10:26 WIB

Selasa , 18 Februari 2014 mendatang, Kabupaten Sijunjung yang lahir di kancah revolusi serta besar di era  orde baru, reformasi dan otonomi, sudah berusia 65 tahun. Untuk mengenang kelahiran dan perjalanannya, staf Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Sijunjung,  Nasrul. R menurunkan tulisan setelah data dihimpun dari berbagai sumber.

Kabupaten yang awalnya bernama Sawahlunto/Sijunjung (baru enam  tahun bernama Sijunjung), kini dipimpin duet Yuswir Arifin – Muchlis Anwar.

+ selengkapnya

JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN)

Selasa, 28/01/2014 14:57 WIB

Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan bagian dari Sistem Jaminan Sosial  Nasional yang diselenggarakan dengan menggunakan mekanisme asuransi kesehatan sosial yang bersifat wajib 

Mulai hari Rabu (1  Januari 2014), PT Askes dan PT Jamsostek telah bertransformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Askes jadi BPJS Kesehatan, sedangkan Jamsostek jadi BPJS Ketenagakerjaan.

+ selengkapnya

PENYAKIT KAKI GAJAH

Selasa, 29/10/2013 10:52 WIB

Penyakit Kaki Gajah atau Filariasis adalah penyakit menular yang disebabkan oleh cacing Filaria yang ditularkan melalui berbagai jenis nyamuk.

Penyakit ini bersifat menahun (kronis) dan bila tidak mendapatkan pengobatan, dapat menimbulkan cacat menetap berupa pembesaran kaki, lengan dan alat kelamin baik perempuan maupun laki-laki. Penyakit ini cukup banyak ditemukan di Indonesia.

+ selengkapnya