Sosok
Pelayanan Terpadu
Pengunjung
  Visitors : 1712372
  Hits : 38855
  Online : 12
Kamis, 02 Juli 2015 / 14 Ramadhan 1436 H
Info Nasional & Kabupaten
PEMBANGUNAN LANCAR BUKTI PENDIDIKAN MENINGKAT

Selasa, 30/06/2015 10:46 WIB

Pendidikan memberikan dampak yang luas terhadap kemajuan suatu daerah.“Pembangunan berjalan lancar, merupakan salah satu bukti mutu pendidikan didaerah ini sudah mulai meningkat,“ kata Ketua Tim II Ramadhan Provinsi Sumatera Barat, Werry Darta Taifur di hadapan jamaah tarwih Masjid Jihad Jorong Koto Tuo Nagari Lubuk Tarok.

Werry Darta Taifur yang didampingi, anggota tim Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat, Kepala Bappeda, Kaban Kesbang Pol, Kadis Koperasi, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik  dan staf Biro Binas Sosial, mengibaratkan pendidikan sebagai sebuah pondasi.

+ selengkapnya

BUPATI SAMPAIKAN PERTANGGUNGJAWABAN APBD

Selasa, 30/06/2015 10:44 WIB

Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo menyampaikan nota pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sijunjung tahun anggaran 2014, dalam rapat paripurna DPRD, di gedung dewan, Kamis (25/6).

Rapat yang dipimpin  ketua DPRD Mukhlis Rasyid, dihadiri  Forkopimda, Wakil Bupati Muchlis Anwar, Setdakab A.T. Rohendi, pejabat teras Pemkab, kepala satuan keja perangkat daerah, wakil ketua dan anggota dewan serta camat se-Kabupaten Sijunjung.

+ selengkapnya

BUPATI YUSWIR ARIFIN PERHATIAN TERHADAP RAKYAT

Selasa, 30/06/2015 10:36 WIB

Disamping pemimpin yang merakyat, Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo juga sangat peduli dan perhatian terhadap masyarakatnya. Terutama warga yang hidup dalam kemampuan terbatas.

Begitu mengetahui ada masyarakat yang menghadapi persoalan hidup, seperti sakit dan wafat atau ditimpa bencana kebakaran, tanah longsor, banjir dan lain sebagainya, bupati langsung mengunjungi guna memberi motivasi dan semangat serta memberikan bantuan.

+ selengkapnya

REWARD BAGI PELAJAR PERAIH MEDALI

Selasa, 30/06/2015 10:34 WIB

Pemerintah  Kabupaten Sijunjung akan memberikan reward bagi atlet pelajar asal Kabupaten Sijunjung yang berhasil meraih medali  pada Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpelda) tingkat Nasional di Kota Bandung.

“Mereka yang berhasil meraih medali pada Peparpelda Tingkat Nasional akan kita beri reward,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Drs.Efigon melalui Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Erianto Darwis, Selasa kemarin.

+ selengkapnya

PEMBANGUNAN KIOS IKAN MENCAPAI 80 PERSEN

Selasa, 30/06/2015 10:28 WIB

Pembangunan kios mini ikan di Pasar Inpres Muaro Sijunjung telah mencapai 80 persen.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung, Yulizar, MP melalui Kepala Bidang Perikanan, Ir.Sutarto menyatakan, dengan kondisi pembangunan sebesar itu, optimis kios mini ikan tersebut dapat di operasional setelah lebaran.

+ selengkapnya