Senin, 21 April 2014 / 19 Jumadil Akhir 1435 H
Info Nasional & Kabupaten
LESTARIKAN BUDAYA GORO

Kamis, 17/04/2014 15:58 WIB

Menerapkan budaya gotong royong (goro) dalam penghidupan sehar-hari, bagi anak nagari di Kabupaten Sijunjung merupakan satu tuntutan dan keharusan.

Dikatakan merupakan tuntutan dan keharusan, karena nilai-nilai goro yang tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat, adalah bagian dari budaya daerah yang perlu dilestarikan supaya lebih berhasil dan berdaya guna, kata Bupati Yuswir Arifin, Rabu  (16/4), di ruang kerjanya.

+ selengkapnya

CIPTAKAN HUBUNGAN SILATURRAHIM YANG HARMONIS

Rabu, 16/04/2014 16:07 WIB

Supaya pembangunan nagari terujud sesuai sasaran dan harapan, masyarakat harus merapatkan barisan dan menciptakan hubungan silaturrahim yang lebih harmonis. Karena dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh serta kekompakan yang terjalin erat, segala sesuatunya mudah dikerjakan.   

Begitu juga dalam upaya meningkatkan ekonomi, selain memanfaatkan potensi dan peluang yang ada, pemerintahan nagari dan masyarakat diharapkan memiliki daya juang dan daya saing dalam menyiasati berbagai keadaan, kata Wakil Bupati Sijunjung, Muchlis Anwar, Selasa (15/4), di ruang kerjanya.

+ selengkapnya

15 UNIT SARANA DAN PRASARANA DIBANGUN DENGAN DANA PNPM INTEGRASI

Rabu, 16/04/2014 16:03 WIB

Sebanyak 15 unit sarana dan prasarana yang tersebar di sejumlah nagari di Kabupaten Sijunjung dibangun melalui dana PNPM Integrasi tahun 2014.

 “Tahun 2014 ini, kita akan membangun 15 unit sapras di sejumlah nagari,” kata Kepala BPMPN Kabupaten Sijunjung, Medison, M.Si melalui Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna, Drs.Zulni Asri.

+ selengkapnya

WALINAGARI LATANG DINILAI TIM SUMBAR

Rabu, 16/04/2014 16:00 WIB

Dari 60 walinagari di Kabupaten Sijunjung, pada tahun 2014 ini Walanagari Latang, Kecamatan Lubuak Tarok, Jhon Aprizal terpilih sebagai terbaik pertama dalam penilaian berprestasi Kabupaten Sijunjung

Atas keberhasilannya sebagai terbaik pertama, selain menerima piala serta piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp5 juta dari Pemkab, Jhon Aprizal juga dipercaya mewakili Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti penilaian kompetensi walinagari tingkat Provinsi Sumbar.

+ selengkapnya

SANTRI THAWALIB PARABEK PKL DI PEMATANG PANJANG

Rabu, 16/04/2014 15:57 WIB

Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung, kembali kedatangan tamu. Kali ini, sebanyak 76 santri Pondok Pesantren Thawalib Parabek Bukittinggi melakukan pratek kerja lapangan (PKL) di Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung.

Kedatangan santri Ponpes tertua di Sumatera Barat ini, disambut Wali Nagari Pematang Panjang, April Marsal dan kepala jorong serta perangkat nagari di aula kantor wali nagari setempat.

+ selengkapnya