Jum'at, 19 September 2014 / 23 Zulqaidah 1435 H
Info Nasional & Kabupaten
SIJUNJUNG TERIMA PLAKAT WTN

Kamis, 18/09/2014 08:44 WIB

Kabupaten Sijunjung membuktikan diri sebagai daerah yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan diterimanya penghargaan Plakat Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota kecil dari pemerintah pusat.

Penghargaan dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia itu, diserahkan Dirjen Perhubungan Darat, Suroyo Alimuso kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, di gedung Smesco  Convention Centre, Jakarta, Rabu (10/9).

+ selengkapnya

PEMKAB GELAR LOMBA LARI 10 K

Kamis, 18/09/2014 08:42 WIB

Sempat vakum selama 10 tahun, Lomba Lari Sijunjung 10 K yang dulunya menjadi kalender tetap PASI Sijunjung, kembali digelar. Kali ini, lomba lari 10 K ini digelar dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2014.

Kepala Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olahraga (Parsenibudpora) Kabupaten Sijunjung, Aprisal, M.Si mengatakan, segala persiapan terkait pelaksanaan lomba lari sudah disiapkan. Bahkan, panitia juga sudah menyebar brosur atau undangan ke berbagai kabupaten/kota di Sumbar, untuk mengikuti iven maraton 10 K tersebut.

+ selengkapnya

DEKLARASI KABUPATEN INKLUSIF, 4 OKTOBER

Kamis, 18/09/2014 08:38 WIB

Jika tidak ada aral melintang, Kabupaten Sijunjung, secara resmi akan  mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Inklusif. Rencananya, deklarasi itu akan digelar, 4 Oktober mendatang.

“Deklarasi sebagai sebagai Kabupaten Inklusif kita rencanakan tanggal 4 Oktober mendatang,” kata Kepala Dinas Pendidikan, H.Efigon didampingi Kepala Bidang PAUDNI, Drs.Syamsul bahri, MM diruang kerjanya, Selasa kemarin.

+ selengkapnya

SDN 4 PEMATANG PANJANG JUARA

Rabu, 17/09/2014 08:35 WIB

Hebat juga para siswa SDN 4 Pematangan Panjang Kecamatan Sijunjung di bidang pendidikan non akademik. Sekolah yang berlokasi di Jorong Koran Nagari Pematang Panjang tampil sebagai juara I lomba gerak jalan tepat waktu yang digelar Dinas Pendidikan Sijunjung dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Sedangkan, tim putera SDN 10 Kandang Baru dan SDN 31 Muaro harus puas dengan posisi kedua dan ketiga untuk kategori putera.

+ selengkapnya

KHATIB IDUL ADHA DI LAPANGAN M.YAMIN, YONG SASRI

Rabu, 17/09/2014 08:27 WIB

Shalat Idul Adha di Kabupaten Sijunjung dipusatkan di Lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung, Minggu (5/9).Bertindak sebagai khatib, buya Yong Sasri, S.Ag, MA pengurus BAZ PT.Semen Padang. Sementara iman adalah H.Dasrizal, MA,  Qori terbaik pertama cabang Tilawah Dewasa  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 tingkat Internasional di Kuala Lumpur Malaysia, tahun 2013 lalu. 

“Khatib shalat Idul Adhai adalah buya Yong Sasri dari Padang, dan iman, Dasrizal, ” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Sijunjung, Mukharlis, Selasa (16/9). Menurut Mukharlis, buya Yong Sasri sudah menyatakan bersedia menjadi khatib  pada Idul Adha nanti. Begitu juga dengan Dasrizal juga sudah menyatakan bersedia menjadi iman shalat Idul Adha.

+ selengkapnya