Sosok
Pelayanan Terpadu
Pengunjung
  Visitors : 1475632
  Hits : 55741
  Online : 12
Senin, 26 Januari 2015 / 4 Rabiul Akhir 1436 H
Info Nasional & Kabupaten
MASYARAKAT BERBAGAI NAGARI PILIH YUSWIR ARIFIN

Jumat, 23/01/2015 11:36 WIB

Meski pemilihan Bupati Sijunjung periode 2015-2020 belum dipastikan tanggal, bulan dan tahunnya, namun dukungan terhadap H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo sudah bermunculan dari masyarakat berbagai nagari

Setelah masyarakat sejumlah nagari menyatakan sikap akan memilih, warga Nagari Lubuk Tarantang, Kecamatan Kamang Baru dan warga Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang juga sepakat memilih Yuswir Arifin  dalam pemilihan Bupati Sijunjung periode 2015-2020.

+ selengkapnya

PABRIK WOOD PALLET SEGERA DIBANGUN DI SIBISIR

Jumat, 23/01/2015 11:33 WIB

Pabrik pengolahan kayu (wood pallet) sebagai pengganti batu bara, segera dibangun di Jorong Sibisir, Nagari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung. Kepastian pabrik segera dibangun, pihak investor dari Singapura dan pemilik ulayat sudah menandatangani perjanjian yang telah disepakati, di gedung SDN 20 Timbulun.  

Seiring dengan penandatanganan perjanjian yang sudah disepakati, pihak investor juga memberikan paskot ganti rugi tanah yang akan dijadikan lokasi pembangunan pabrik wood pallet kepada pemilik ulayat Rp5 juta/hektare.

+ selengkapnya

BUPATI CANANGKAN GERAKAN PERBAIKAN IRIGASI

Jumat, 23/01/2015 11:32 WIB

Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo mencanangkan gerakan perbaikan irigasi tingkat Kabupaten Sijunjung, di areal kelompok tani (Keltan) Kami Saiyo Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Selasa (20/1).

Pencanangan yang ditandai dengan peletakan batu pertama, dihadiri Dandim 0310/SSD Letkol Inf. Zusnan Hadi bersama perwira Makodim serta Danramil se-Kabupaten Sijunjung, anggota DPRD, Asdawati, kepala SKPD  terkait, Muspika Tanjung Gadang, Walinagari Tanjung Lolo, pengurus dan anggota Keltan Kami Saiyo serta pengurus Keltan dari berbagai nagari dalam Kecamatan Tanjung Gadang.

+ selengkapnya

GURU PAUD PADATI GEDUNG PANCASILA

Kamis, 22/01/2015 11:26 WIB

Sebanyak 1.120 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Sijunjung, memadati gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Senin (19/1).

Kehadiran para pendidik ini di gedung pertemuan itu, adalah untuk menyaksikan launching Mars Sijunjung, menerima pakaian dinas serta untuk mengkuti seminar nasional pembelajaran dan cipta lagu bagi pendidikan PAUD.

+ selengkapnya

BUPATI AMBIL SUMPAH BPN SIAUR

Kamis, 22/01/2015 11:23 WIB

Dalam waktu berbeda pada hari yang sama, Sabtu (17/1), Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo mengambil sumpah Badan Pemusyawaratan Nagari (BPN) Lubuk Tarantang dan Siaur, Kecamatan Kamang Baru, di SDN setempat.

Ketika mengambil sumpah BPN itu, bupati didampingi Asisten I Setdakab Sijunjung H. Jaheri dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta dihadiri Camat dan KUA Kamang Baru Endi Nazir dan Eranto bersama walinagari serta tokoh dan pemuka masyarakat setempat.

+ selengkapnya