Sosok
Pelayanan Terpadu
Pengunjung
  Visitors : 1373589
  Hits : 75520
  Online : 9
Minggu, 23 November 2014 / 29 Muharram 1436 H
Info Kabupaten
DISHUT BERTEKAD BERANTAS ILEGAL LOGGING

Rabu, 14/09/2011 13:18 WIB

Meski berbagai upaya telah dilakukan untuk pemberantasan illegal logging, namun hingga saat ini masih saja aktifitas pengambilan kayu oleh orang-orang yang bertanggung jawab terjadi di Kabupaten Sijunjung.

 “Sulit memang untuk menghentikan illegal logging ini, tapi kitakan putus asa, kita telah bertekad untuk memberantas dan membebaskan Sijunjung dari kegiatan namanya illegal logging,” ujar kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung, Khairal. SH yang ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Menyinggung tentang kemungkinan adanya oknum-oknum yang bermain dan  membekking kegiatan illegal logging ini, Khairal dengan tegas menyatakan, untuk pemberantasan illegal logging ia tak pandang bulu, siapapun yang melakukan usaha tersebut akan tindak sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku, termasuk kalau yang bermain dan membeking usaha tersebut berasal dari instansi yang ia pimpin.

“Siapapun yang melakukan usaha illegal ini akan ditindak tanpa pandang, termasuk kalau yang berbuat itu bawahan saya sendiri. Bagi saya aturan harus ditegakkansesuai ketentuan dan undang-undang yang berlaku di NKRI ini,” tegasnya.

Sementara kalau yang berbuat itu berasal dari institusi lain, ia akan berkoordinasi dengan pimpinan yang bersangkutan. “Makanya, setiap melakukan razia kita selalu melibatkan beberapa institusi, seperti Polri dan TNI. Dan selama ini kerjasama kami dalam pemberantasan illegl logging sudah berjalan cukup baik kok,” pungkasnya. (Eri Chaniago *) 

 


Bookmark and Share   counter  Share


Info Terkait

DINAS KEHUTANAN LAKUKAN BERBAGAI KEGIATAN

DISHUT SEDIAKAN BIBIT GRATIS