Sosok
Pelayanan Terpadu
Pengunjung
  Visitors : 1377399
  Hits : 79731
  Online : 13
Selasa, 25 November 2014 / 1 Safar 1436 H
Info Kabupaten
BERBAGAI KEGIATAN DILAKSANAKAN DALAM BBGRM

Kamis, 24/05/2012 19:51 WIB

Pada tahun ini, lima dinas, dua kantor dan satu organisasi wanita yang ada di lingkungan Pemkab Sijunjung, mengintegrasikan kegiatannya dalam pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). Kelima dinas itu, Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans), Kehutanan, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), Peternakan dan Perikanan serta Dinas Kesehatan.

Sedangkan kantor yang mengintegrasikan kegiatannya, adalah Pemberdayaan Perempuan dan KB serta Kantor Lingkungan Hidup Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu. Sementara organisasi wanita adalah PKK, kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari (BPMPN) Kabupaten Sijunjung,  Medison selaku ketua tim fasilitasi BBGRM, Senin (21/5),di ruang kerjanya.

Kegiatan yang diintegrasikan oleh Sosnakertrans, adalah memberikan bantuan terhadap penyandang cacat berat. Kehutanan, penyerahan 500 bibit, Koperindag, pembinaan Usaha Kredit Mikro (UKM), Kesehatan pembinaan MDGs, Peternakan dan Perikanan, vaksinasi SE, penyuluhan rabies, perancunan anjing liar, penyerahan bantuan benih dan pakan ikan serta pembinaan kelompok peternakan.

Sesuai tugas pokok dan pungsinya (Tupoksi), kegiatan yang diintegrasikan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB, adalah pemasangan aseptor baru. Sementara kegiatan Kantor Lingkungan Hidup Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu, membagikan 16 buah tong sampah. Kegiatan PKK pembinaan kader. Sesuai BBGRM yang dilaksanakan sebulan penuh (11/5-11/6), berbagai kegiatan yang diintegrasikan lima dinas, dua kantor dan satu organisasi wanita, juga dilakukan dalam rentang waktu itu.

Sedangkan kegiatan pokok BBGRM yang dilaksanakan pada 60 nagari dan satu desa, adalah membangun dan merehab berbagai sarana infrastruktur, seperti merigid beton jalan, pembuatan saluran dan drainase serta membangun pustu, jelas Medison. –nas+


Bookmark and Share   counter  Share


Info Terkait

BUPATI CANANGKAN BBGRM

BBGRM DICANANGKAN KAMIS INI

BBGRM DICANANGKAN KAMIS MENDATANG

DANA STIMULAN BBGRM RP 810 JUTA