Sosok
Pelayanan Terpadu
Pengunjung
  Visitors : 2306919
  Hits : 24074
  Online : 17
Jum'at, 27 Mei 2016 / 18 Sya'ban 1437 H
Info Kabupaten
990 PESERTA IKUTI LOMBA GERAK JALAN

Senin, 23/05/2016 10:36 WIB

Ditandai dengan pengibaran bendera, Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo melepas peserta lomba gerak jalan tepat waktu, di halaman Kantor Bupati, Sabtu (21/5).

Gerak jalan yang diselenggarakan aparatur Dinas Pendidikan guna memeriahkan peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016, diikuti 99 regu (990 peserta) yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SLTP dan SLTA.

+ selengkapnya

PESERTA UPACARA BERIKRAR

Senin, 23/05/2016 10:30 WIB

Upacara  peringatan hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108, di halaman Kantor Bupati Sijunjung, Jumat (20/5) berlangsung tertib dan khidmad. Bertindak selaku inspektur dan komandan upacara Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo serta pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika  (Dishubkominfo), Fadli.

Pengibar bendera merah putih juga dipercayakan kepada pegawai Dishubkominfo, Doni Guswandi, Idham Said dan Hadissyam Kudus. Begitu pula teks pembukaan UUD 1945, juga dibacakan oleh pegawai Dishubkominfo, Hendru Young.

+ selengkapnya

BUPATI BUKA MTQ IV NAGARI

Senin, 23/05/2016 10:25 WIB

Guna mencari kafila terbaik untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Sijunjung, pemerintah Kecamatan (Pemkec) IV Nagari selenggarakan MTQ tingkat kecamatan Sabtu (21/5) di Masjid Syuhada Palangki dan di UDKP setempat.

MTQ yang diikuti kafila utusan lima nagari, dibuka oleh Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo. Pembukaan yang diawali dengan pembacaan Kalam Illahi, dihadiri Plt. Kepala Dinas Parsenibudpora; Ahmatullah, Kabag Kesra; Mukharlis, Muspika, walinagari serta tokoh dan pemuka masyarakat Kecamatan IV Nagari.

+ selengkapnya

FORIKAN SIJUNJUNG DINILAI TIM SUMBAR

Senin, 23/05/2016 10:15 WIB

Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Sijunjung dan rumah makan yang menyajikan menu ikan, dinilai oleh tim Provinsi Sumatera Barat, Jumat (20/5). Tim penilai yang beranggota enam orang, dipimpin ketua umum Forikan Sumbar Ny. Hj. Nevi Irwan Prayitno.

Selain Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo  dan ketua Forikan Ny. Hj. En Yuswir Arifin, penilaian Forikan yang dilaksanakan di TK Negeri Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, juga dihadiri kepala SKPD terkait dan ketua Forikan kecamatan se-Kabupaten Sijunjung.

+ selengkapnya

HUTAN PARU DIKELOLAH BERBASIS MASYARAKAT

Senin, 23/05/2016 10:12 WIB

Untuk memfasilitasi perencanaan pengelolaan hutan berbasis masyarakat di Nagari Paru,  Kesatuan Pengolah Hutan Lindung (KPHL) model Sijunjung  menjalin kerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pembangunan (Puslitbang) Hutan Badan Litbang dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dalam kegiatan AFoCo Regional Project Component 3.

Kesepakatan (MoU) kerjasama yang ditandatangani oleh KPLH model Sijunjung; Slamet Riyadi dengan Kepala Puslitbang diwakili Kabid Kerjasama; Harisetijono, di operation room Kantor Bupati, Jumat (20/5), diketahui oleh Bupati Yuswir Arifin

+ selengkapnya