Senin, 22 September 2014 / 26 Zulqaidah 1435 H
Info Kabupaten
ATLIT BOLA VOLI INTENSIF LATIHAN

Kamis, 18/09/2014 11:01 WIB

Pengurus cabang (pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Sijunjung terus mengenjot para atlit bola voli yang dipersiapkan  untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porvprov) XIII di Kabupaten Dharmasraya, 14 Desember mendatang.

“Kita terus mengikuti latihan di lapangan bola voli Tapian Nanto Sijunjung dan Tanjung Ampalu, setiap Sabtu dan Minggu, ” kata Ketua Pengcab Bola Voli Sijunjung, Zulgafar, Kamis kemarin.

+ selengkapnya

ARRIVAL BOY KETUA ASKAB PSSI SIJUNJUNG

Kamis, 18/09/2014 10:56 WIB

Arrival Boy, akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sijunjung periode 2014 – 2018 dalam Muscab Askab PSSI Sijunjung di Hotel Sahid Bukik Gadang, Selasa lalu. Boy begitu pria asal Kecamatan Tanjung Ampalu disapa, terpilih melalui proses pemilihan yang sangat ketat dengan perolehan 14 suara dari 27 peserta yang mempunyai hak suara.

Proses pemilihan Ketua Umum Askab PSSI Sijunjung cukup alot. Pemilihan Ketua Umum diawali dengan penjaringan nama kandidat. Dari penjaringan nama kandidat, muncul tiga nama kandidat Ketua Umum, masing-masing, Surya Effendi, Kepala Dinas PU Kabupaten Sijunjung, Walbardi anggota DPRD Sijunjung dan Arrival Boy, Ketua DPD Golkar Kabupaten Sijunjung.

+ selengkapnya

UPACARA HARI PERHUBUNGAN KHITMAD

Kamis, 18/09/2014 10:53 WIB

Upacara  hari Kesadaran Nasional, peringatan hari Perhubungan Nasional dan peringatan hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-69, di halaman Kantor Bupati Sijunjung, Rabu (17/9), berlangsung tertib dan khidmad. Bertindak selaku inspektur dan komandan upacara, Wakil Bupati Sijunjung Muchlis Anwar serta Kasi Lalulintas  Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Yulius Markos.

Pengibar bendera merah putih juga dipercayakan kepada pegawai Dinas Perhubungan, Hadies, Idham Said dan Doni G. Putra. Pembukaan UUD 1945 serta teks Panca Prasetya Korpri dibacakan Hendri Young (pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika) dan Welly Andri (Kesbangpol Linmas). Pengucap Sapta Marga Serda Tahanuddin (Kodim) dan pengucap Tri Brata Briptu  Ridwan (Polres).

+ selengkapnya

SIJUNJUNG TERIMA PLAKAT WTN

Kamis, 18/09/2014 08:44 WIB

Kabupaten Sijunjung membuktikan diri sebagai daerah yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan diterimanya penghargaan Plakat Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota kecil dari pemerintah pusat.

Penghargaan dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia itu, diserahkan Dirjen Perhubungan Darat, Suroyo Alimuso kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, di gedung Smesco  Convention Centre, Jakarta, Rabu (10/9).

+ selengkapnya

PEMKAB GELAR LOMBA LARI 10 K

Kamis, 18/09/2014 08:42 WIB

Sempat vakum selama 10 tahun, Lomba Lari Sijunjung 10 K yang dulunya menjadi kalender tetap PASI Sijunjung, kembali digelar. Kali ini, lomba lari 10 K ini digelar dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2014.

Kepala Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olahraga (Parsenibudpora) Kabupaten Sijunjung, Aprisal, M.Si mengatakan, segala persiapan terkait pelaksanaan lomba lari sudah disiapkan. Bahkan, panitia juga sudah menyebar brosur atau undangan ke berbagai kabupaten/kota di Sumbar, untuk mengikuti iven maraton 10 K tersebut.

+ selengkapnya