Sosok
Pelayanan Terpadu
Pengunjung
  Visitors : 1382298
  Hits : 85137
  Online : 18
Kamis, 27 November 2014 / 3 Safar 1436 H
Info Kabupaten
NAGARI SIJUNJUNG JUARA I BBGRM

Kamis, 27/11/2014 15:46 WIB

Nagari Sijunjung kecamatan Sijunjung berhasil  juara I dengan jumlah nilai 90 pada kegiatan bulan Bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) tingkat kabupaten Sijunjung tahun 2014.

Pengumuman juara dilaksanakan pada acara penutupan BBGRM di jorong Ancang Labuah nagari Sumpur Kudus Selatan kamis (27/11), di hadiri kepala SKPD, Camat, Wali nagari sekabupaten Sijunjung, tokoh masyarakat setempat.

+ selengkapnya

TOKOH ADAT DAN PEMERINTAH HARUS SEJALAN

Kamis, 27/11/2014 15:18 WIB

Ketua Lembaga kerapatan Adat Alam Minang Kabau (LKAAM) kabupaten Sijunjung E.Datuk Paduko Alam,SH, berharap setiap nagari harus berusaha pula mengembalikan nilai-nilai tradisi dengan mengaktualisasikan norma adat dan agama.

“Wali nagari harus mampu menjalin hubungan yang baik dengan kemitraan lembaga BMN, KAN dan tokoh masyarakat, tokoh agama dalam upaya mempercepat keberhasilan pembangunan di masing masing nagari”

+ selengkapnya

PERINGATI HARI GURU, PEMDA SIJUNJUNG ADAKAN SEMINAR TIK

Kamis, 27/11/2014 12:39 WIB

Dalam rangka memperingati hari guru, Kabupaten Sijunjung mengadakan Seminar Nasional dan Pelatihan TIK Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk Pembelajaran Berbasis Kurikulum 2013. Seminar yang diadakan di Gedung Pancasila 25-27 November 2014 ini dibuka langsung oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin.

Selain dihadiri oleh Bupati Sijunjung yang membuka secara resmi, pembukaan seminar ini juga dihadiri oleh Kepala PUSTEKKOMDIK Kementrian Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah, Dr. Ir. Ari Santoso beserta rombongan. Selain Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dari Kabupaten/kota Solok yang juga diundang dalam pembukaan seminar ini.

+ selengkapnya

BUPATI SERAHKAN BERBAGAI PENGHARGAAN

Kamis, 27/11/2014 11:11 WIB

Sebelum apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin (24/11), Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo serahkan hadiah dan berbagai penghargaan tingkat nasional, provinsi serta tingkat Kabupaten Sijunjung  kepada penerimanya.

Penghargaan tingkat nasional yang diserahkan, Tokoh Perdesaan Sehat dan anugerah Kihajar 2014. Penghargaan tingkat Provinsi Sumatera Barat, piagam terbaik pengelolaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas). Sedangkan penghargaan tingkat Kabupaten Sijunjung, beraneka ragam jenisnya.

+ selengkapnya

KENDARAAN WAJIB LULUS UJI KIR

Rabu, 26/11/2014 17:20 WIB

Seluruh bus dan kendaraan umum lainya wajib mengantongi surat lulus uji KIR, terutama kendaraan yang dipergunakan untuk angkutan tahun baru, dalam upaya mencegah terjadinya kecelakaan saat kegiatan menyambut tahun baru.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Ramler minta seluruh Perusahaan Otobus (PO) segera melakukan uji fisik kendaraan sebelum menyambut tahun baru.

+ selengkapnya